Posted by On 6:14 PM with 5 comments

Resep Membuat Bakso Ikan Kakap

Resep Membuat Bakso Ikan Kakap - Bakso merupakan jenis makanan olahan yang terbuat dari daging segar yang dicincang dengan halus, daging yang digunakan bisa berupa daging ayam, daging sapi, atau bahkan daging ikan. Namun pada kesempatan kali ini saya akan membagikan bagaimana cara membuat bakso ikan kakap. Ikan kakap yang kaya akan vitamin A ini tentunya akan membantu menjaga kekebalan tubuh Anda sehingga tak mudah sakit. Tentunya akan sangat banyak sekali manfaat dari memakan ikan kakap yang satu ini.

Bakso termasuk jajanan yang mudah kita jumpai di jalan, mereka menjualnya ada yang berupa toko adapula yang berkeliling dengan gerobaknya, makan satu ini merupakan makanan favorit khususnya masyarakat Indonesia yang cinta dengan kuliner, namun apa jadinya jika kita mencoba sendiri membuat bakso ikan kakap. Untuk mengetahui bahan-bahan yang diperlukan dalam membuat bakso ikan kakap dan cara pembuatannya Anda bisa baca dibawah ini :

Bahan-bahan :


  • Ikan kakap giling : 1 kg
  • Tepung kanji : 2 gelas
  • Telur ayam : 1 butir
  • Bawang putih : 5 buah
  • Merica : 1 sdt
  • Air dingin : 1/2 gelas
  • Penyedap rasa : 1 bungkus


Cara Membuat :


  1. Pertama haluskan bawang putih dan merica.
  2. Lalu panaskan air di dandang kira-kira 2 sampai 3 liter atau secukupnya, kemudian biarkan sampai air mendidih.
  3. Ikan yang sudah digiling beri setengah gelas air dingin dari kulkas, campurkan bumbu yang sudah dihaluskan, beri 2 gelas tepung kanji sedikit-sedikit sampai habis, lalu masukan telur ayamnya, kemudian aduk hingga rata.
  4. Bentuk adonan kepal 1 tangan keluarkan dari tengah-tengah kepalan dari ibu jari, lalu ambil menggunakan sendok masukan di air yang sudah didihkan tadi.
  5. Ulangi hingga adonan habis, jika sudah matang adonan akan mengapung dengan sendirinya.
  6. Setelah mengapung, angkat kemudian tiriskan. Sampai disini bakso bisa dijadikan hidangan apa saja sesuai dengan kreasi Anda, taruh di lemari es jika bakso ingin awet hingga berhari-hari.
Masukkan email untuk mendapatkan update artikel OPA7.COM.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

5 comments

gak pintar masak saya mah, pinternya makan doang wkwkkwkw

wkwkw, masak air palingan bisanya bro..haha

saya berhubung anak kost, lebih jago masak mie deh wkwwkkw

haha, masak mie tiap hari gak bosen, nanti saya sediakan resep khusus buat anak kost, hehe

oke mas, saya tunggu artikel nya haha