Posted by On 11:08 AM with No comments

Resep Membuat Steak Chicken Crispy

Resep Membuat Steak Chicken Crispy - Siapa yang tidak kenal dengan makanan yang satu ini, dibuat dari bahan utama yaitu ayam membuat setiap orang yang memakannya menjadi ketagihan apalagi di tambah crispy, akan sangat lezat tentunya. Bagi Anda yang ingin memasak tapi tidak mau ribet bisa mencoba dengan membuat steak ayam crispy, bahan-bahan yang diperlukan untuk membuatnya juga tidak terlalu sulit untuk kita dapatkan. Mari kita ikuti langkah-langkah untuk membuat menu makanan ini.

Bahan-bahan :

Fillet dada ayam : 500 gram
Telur ayam : 1 butir
Tepung bumbu serbaguna : 250 gram
Saus sambal : 2 sdm
Saus tiram : 3 sdm
Saus tomat : 3 sdm
Bawang putih cincang : 2 siung
Bawang bombay cincang : 1/2 siung
Margarin : 2 sdm
Gula pasir : 1/2 sdm
Susu cair : 300 ml
Kecap manis : 1 sdm

Cara Memasak :


  1. Potong ayam hingga kecil-kecil atau sesuai selera. Celupkan ke telur kemudian balur dan remas-remas dalam tepung hingga merata, kemudian digoreng sampai kuning keemasan.
  2. Untuk membuat sausnya panaskan 2 sdm margarin terlebih dahulu lalu tumis bawang putih dan bawang bombay hingga tercium aroma harumnya.
  3. Lalu masukkan saus tomat, saus sambal, saus tiram, kecap dan gula pasir. Lalu aduk hingga merata kemudian masukkan susu cair dan terakhir masukkan larutan tepung terigu untuk pengental sambil diaduk terus. Bila suka tambahkan jagung rebus yg sudah dipipil.
  4. Atur ayam yg sudah digoreng hingga tertata rapih, lalu siram dengan sausnya. Sebagai pelengkap, tambahkan kentang goreng dan wortel,buncis, jagung yg telah direbus.
Masukkan email untuk mendapatkan update artikel OPA7.COM.

Next
« Prev Post
Previous
This is the oldest page